Manfaat Doa ? #1

03/01/2011

Mereka yang memilih untuk berdoa, menemukan kenyamanan pribadi selama masa sulit, menurut sosiolog University of Wisconsin-Madison.

75 persen orang Amerika yang berdoa setiap minggu melakukannya untuk mengelola berbagai situasi negatif dan emosi – penyakit, kesedihan, trauma dan kemarahan – tapi tentang bagaimana mereka menemukan pertolongan, tidak dipertimbangkan oleh para peneliti.

Melalui proses wawancara yang mendalam Shane Sharp, seorang mahasiswa pascasarjana yang belajar sosiologi di UW-Madison, dengan puluhan korban kekerasan yang berhubungan dengan pasangan intim, yang menggunakan doa sebagai sarana mereka dalam menghadapi situasi dan emosi melalui mekanisme bertahan seperti ventilasi.

Sharp mewawancarai mereka yang mewakili aspek geografis, pendidikan dan rasial Amerika Serikat dan sebagian besar datang dari latar belakang Kristen.

Mereka yang dipenuhi dengan kemarahan mengatakan, mereka menemukan “telinga siap sedia mendengarkan ,” kata Sharp dalam edisi terbaru jurnal Psikologi Sosial Triwulanan, yang mengeksplorasi tentang bagaimana doa membantu mengatasi rasa sakit emosional.

“Jika mereka menyalurkan marah mereka pada pasangan yang kasar, hasilnya cenderung lebih banyak kekerasan,” kata Sharp. “Tapi sambil berdoa, mereka bisa marah pada Allah tanpa rasa takut.”

Selama interaksi interpersonal, para peserta seperti sedang mempertimbangkan bagaimana mereka melihat persoalan melalui sudut pandang lain. Dalam kasus orang-orang yang berdoa, mereka sedang mempertimbangkan melalui sudut pandang Allah.

“Selama berdoa, korban melihat diri mereka seperti cara Allah yang mereka percaya, melihat mereka. Karena kebanyakan persepsi positif, itu membantu meningkatkan harga diri indra mereka yang menetralkan kata-kata pelaku yang menyakitkan,” kata Sharp.

Sumber : http://sciencedaily.com/releases/101214085328.htm

Ingin bebas sakit hati juga ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s