Frustrasi ?

06/01/2011

   

Frustrasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia di definisikan sebagai rasa kecewa akibat kegagalan di dalam mengerjakan sesuatu atau akibat tidak berhasil dalam mencapai suatu cita-cita: — dapat timbul apabila jurang antara harapan dan hasil yang diperoleh tidak sesuai;

Hal tersebut dapat disebabkan oleh adanya hambatan pribadi yang berasal dari dalam diri ybs. (hambatan internal) seperti kurangnya keterampilan, tidak percaya diri, pendidikan yang keliru, pengalaman buruk, persepsi yang keliru, masalah yang tidak tuntas ataupun yang berasal dari luar (hambatan eksternal) seperti persaingan, keterbatasan ekonomi, konflik dengan atasan dsb.

Akibatnya timbul rasa tidak nyaman yang jika tidak teratasi pada kesempatan pertama, dapat menimbulkan rasa kecewa yang semakin lama semakin kronis, semakin kuat, semakin mengganggu dan semakin buntu.

Semakin penting tujuan yang tidak dapat dicapai, semakin besar rasa frustasinya, dan selanjutnya dapat menimbulkan rasa benci pada diri sendiri, orang lain ataupun keadaan dan tidak jarang disertai rasa putus asa dan ingin bunuh diri.

Menurut Anda, apakah rasa frustrasi masih diperlukan, jika Anda saat ini sudah mengetahui bahwa setiap persoalan selalu ada jawabannya, setiap kesulitan selalu ada kemudahannya ?

Apakah Anda masih akan menyalahkan diri Anda jika Anda tahu bahwa ternyata Anda selama ini tidak sadar sedang menjalani arah yang salah dan dengan cara yang salah ?

Dan apakah Anda masih ingin bunuh diri jika Anda mengetahui ternyata Tuhan sangat menyayangi Anda dengan menganugerahi talenta yang luar biasa, hanya saja Anda belum tau cara mengunakannya ?

Ingin bebas frustrasi juga ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

2 Responses to “Frustrasi ?”

  1. Lian Says:

    Dear. Mr. Isywara Mahendratto
    Assallamuallaikum wr.wb
    Salam Sejahtera

    Perkenalkan saya Lian (usia 26 thn/single) Syukur Alhamdulillah, saya & keluarga dalam keadaan sehat walafiat disini, begitu juga yang saya harapkan dengan bpk Isywara beserta keluarga dsana.

    Setelah melihat website servoclinic.com ini saya sangat tertarik untuk berinteraksi lebih lanjut & mengenal lebih jauh tentang program ini dgn bpk Isywara.
    Tidak ada manusia yang tidak diuji oleh ALLAH SWT di muka bumi ini, karena ujian tersebut untuk melihat seberapa besar keimanan/kepercayaan seseorang thd Tuhannya.

    Demikian jg halnya itu berlaku pada saya,Alhamdlh di usia 26 tahun ini saya masih dilimpahkan rizki, nikmat,& kesehatan oleh ALLAH SWT. Saya merupakan lulusan terbaik dari salah satu PTN Terkenal di Indonesia pd tahun 2006 silam
    5 tahun saya jalani dengan kondisi yg menurut saya sangat berat, banyak ujian, halangan, rintangan, yg saya hadapi di bidang (keluarga,karir,usaha),tp Alhamdulillah smua bisa teratasi dgn Bantuan ALLAH SWT..Kondisi yg beruntun ini membuat saya stress berat, contoh dalam bidang karir saya pernah bekerja sbgai tukang/buruh hingga Manager PR, hampir 1000 perush yg saya lamar tidak pernah diterima tnpa alasan, Bahkan HRD Perush mengatakan saya tidak punya koneksi di perush tsb..padahal ad bbrp psikiater setiap sy menjalani psikotest perush tsb nilai saya selalu Terbaik.
    Dalam kurun waktu 10 tahun ini,terlalu bnyk orang yg telah mendzalimi saya..walaupun sy tidak pernah melawan dan sebab tsb bukan dr saya. saya typical orng yg selalu introspeksi diri & Idialis.

    Rizki seseorang ALLAH yang telah mengatur, tinggal bagaimana kita menyikapi dan mensyukuri nya. Efek yang buruk terjadi pd saya paat saat ini, karena saya hampir kehilangan semangat yaitu kinerja saya sdh tdk produktif, berfikir negatif, jarang ibadah, pemalas, saya dikenal di keluarga dan teman2 saya sbg motivator & problem solving yg Handal, tp mirisnya saya, keluarga, teman2, ustadz sy tdk bs memecahkan masalah saya. itulah manusia sbgai makhluk sosial

    Jujur pd saat ini saya sudah hampir menyerah, karena hanya tinggal keyakinan tipis saja yg saya punya.
    Apa yang harus saya Lakukan krn utk berfikir Positif saja susah..saya percaya & yakin ALLAH SWT kelak akan menolong saya lewat media yg DIA ridhoi..

    Mohon Bantuannya, apakah servoclinic.com melayani therapy & konsultasi jarak jauh, karena sy berada di Kalimantan dan brp Biaya nya???

    Wassallam
    Regards

    • Servo Clinic Says:

      Wa’alaikumussalam Wr. Wb., Bung Lian yang ingin bangkit.

      Dari pengalaman empiris saya memberikan banyak terapi, kebanyakan dari orang orang yang memiliki hambatan pribadi merupakan pribadi yang di anugerahi Tuhan dengan kepekaan perasaan yang sangat halus dan kecerdasan di atas rata rata.

      Berita baiknya adalah jika ybs. tau cara menggunakan kelebihan dirinya tsb. maka dapat dengan mudah meraih prestasi terbaik, namun sebaliknya jika tidak tau cara menggunakannya ybs. dapat sangat terpuruk.

      Jadi persoalannya bukan tentang salah atau benar, melainkan sampai seberapa cepat bung Lian dengan ataupun tanpa bantuan profesional dapat menemukan jatidirinya.

      Ibarat kaki yang tertusuk duri, maka semua perasaan negatif yang bung Lian rasakan hanyalah akibat dari adanya duri emosi yang belum tercabut dan akan hilang dengan sendirinya setelah akar masalahnya terpecahkan.

      Terapi jarak jauh dimungkinkan via telpon ataupun YM.

      Silahkan hubungi sekretariat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s