Crop Circle dan Gayus ?

24/01/2011

Ditemukannya crop circle di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 23 Januari 2011 menimbulkan kehebohan luar biasa.

Sedemikian pentingnya crop circle yang memiliki motif mirip dengan lambang cakra Muladhara tsb., membuat aparat sampai merasa perlu memasang garis polisi, bahkan dilakukan pengambilan gambar dari udara oleh pihak TNI AU.

Banyak pihak yang menghubungkannya dengan kerja UFO, namun penjelasan paling logis adalah yang diberikan oleh Mbah Rono, Kepala Pusat Vulkonologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian ESDM Dr Surono bahwa crop circle tersebut merupakan perbuatan manusia.

Bahkan beberapa media Eropa pernah menampilkan cara pembuatan crop circle yang dilakukan oleh pelaku yaitu dengan menggunakan kayu yang diberi tali, lalu diinjak injak sesuai desain yang telah dibuat sebelumnya.

Beliau yakin jika crop cicle tersebut bukan disebabkan oleh angin puting beliung karena hasilnya acak dan juga bukan merupakan hasil dari gelombang elektromagnetik ataupun sutet karena tidak merata. Begitu pula seorang ahli dari LAPAN, Thomas Djamaluddin meyakini hal tersebut bukan merupakan kerja UFO karena sama sekali tidak meninggalkan tapak energi.

Apakah motif pembuatan merupakan ekspresi seni, ingin mencari sensasi, ingin mencari uang dengan cara yang mudah ataupun sebagai sebuah cara untuk mengalihkan isu, Wallahu a’lam.

Tapi bukankah hal tersebut setidaknya sudah sedikit meredakan kegeraman Anda karena tidak tuntas-tuntasnya kasus Gayus ?

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

2 Responses to “Crop Circle dan Gayus ?”

  1. imroee Says:

    kalau untuk mengalihkan isu, wah… kasihan yang punya sawah.

  2. srulz Says:

    iya betul… diganti rugi engga ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s