Koin untuk Presiden ?

25/01/2011

Jika menyimak kembali secara lebih objektif pernyataan presiden di depan rapim TNI dan Polri, Jum’at 21 Januari lalu tentang gaji Presiden yang sudah 6 – 7 tahun tidak naik, sama sekali tidak tersirat bahwa presiden minta naik gaji.

Namun sambutan presiden yang pada awalnya ingin menekankan saking pedulinya kepala negara pada kesejahteraan rakyat sampai gajinya sendiri sudah 6 – 7 tahun tidak naik, tiba tiba berkembang liar dan berbalik 180 derajat menjadi “SBY curhat”, “presiden minta naik gaji” bahkan lebih konyol lagi muncul gerakan “Koin untuk Pa Beye, Koin cinta untuk SBY” dsb.

Bisa jadi hal tersebut “digoreng” oleh berbagai kepentingan seperti media yang sangat menyukai “the bad news is a good news” untuk mendongkrak oplah ataupun pemirsa, komentar “renyah” para maniak kamera dan politisi petualang, maka jadilah sajian berita dengan cita rasa sensasi yang tinggi.

Tapi bukan tidak mungkin pula hal tersebut merupakan indikasi rakyat mulai frustrasi atas “ketidak seriusan” pemerintah dalam menangani ketidak adilan yang terjadi secara kasat mata sehingga rasa kecewa tsb. diproyeksikan dalam bentuk sikap sinis bahkan dengan mem”parodi”kan simbol simbol negara sebagai bentuk “perlawanan”.

Memang betul jika ditilik dari sisi sosial, sikap tersebut dapat berfungsi sebagai sarana “katarsis” sementara atau katup pengaman dalam mengurangi “kecemasan” nasional, namun dari sisi kesehatan jiwa hal tersebut dapat membawa bangsa ini semakin terpuruk ke dalam siklus uzur, yaitu siklus yang membuat kita saling merusak dan menghancurkan.

Kiranya kita semua segera menyadari dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

Siapa yang mengalami juga ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

One Response to “Koin untuk Presiden ?”

  1. frozen Says:

    Sepakat, Bung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s