Sindrom Kelelahan Kronis ?

23/02/2011

Apakah Anda saat ini merasa sedang menjalani suatu profesi / pekerjaan yang tidak Anda sukai atau bertentangan dengan sifat ataupun kebiasaan kebiasaan Anda ?

Apalagi jika jenis pekerjaan yang sedang Anda jalani menuntut komitmen profesional yang sangat tinggi seperti dokter kandungan yang sewaktu waktu harus siap dibangunkan keluarga pasien, dokter bedah mikro yang memerlukan ketelitian sangat tinggi, petugas reserse yang harus selalu waspada, tentara di medan tempur, pengawas lalu lintas udara dsb.

Hal tersebut dapat menyebabkan Anda mengalami apa yang lazim disebut sebagai Sindrom Kelelahan Kronis (Chronic Fatique Syndrome).

Anda merasa jadi gampang stres, mudah lelah, hilang konsentrasi, cepat kehabisan tenaga, nafsu makan menurun, sangat sensitif, sering mengeluh kadang disertai insomnia dan sakit kepala berkepanjangan.

Dampak selanjutnya mudah diduga, komunikasi keluarga jadi terganggu, enggan bersosialisasi, gangguan kesehatan meningkat, gampang konflik dan yang lebih buruk adalah meningkatnya resiko mengalami kecelakaan kerja/lalu lintas, tindakan malpraktek ataupun human error.

Di sisi lain keinginan untuk lari dari masalah /pindah haluan juga tidak mudah karena diperlukan latar belakang pendidikan, keterampilan dan pengalaman yang sesuai dan keinginan tersebut semakin sulit terwujud jika Anda telah memiliki tanggungan keluarga.

Barangkali yang tinggal hanyalah penyesalan mengapa pada waktu sekolah atau awal bekerja dulu, tidak membekali diri dengan informasi dan persiapan yang cukup, sehingga memilih jurusan sekolah ataupun pekerjaan hanya sekedar coba coba, mengikuti saran orang tua ataupun ngikut teman.

Namun menyalahkan keadaan, orang lain ataupun diri sendiri tidak akan merubah apapun karena letak persoalannya memang bukan pada pemilihan jurusan atau jenis pekerjaan yang keliru, melainkan lebih pada cara kita mensikapi persoalan, karena dapat terjadi pada awalnya kita merasa telah memilih jurusan atau pekerjaan yang kita sukai namun belakangan baru diketahui tidak sesuai.

Jika situasinya demikian, dengan ataupun tanpa bantuan terapis mulailah ubah minat Anda sekarang juga, agar dapat kembali menikmati hidup Anda, tanpa harus pindah pekerjaan !

Siapa yang sudah merasakannya ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s