Yoyo Padi Ditangkap ?

28/02/2011

Seolah mengulang “lagu” lama, kembali seorang artis kedapatan menggunakan NAPZA (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya).

Surendro Prasetyo alias Yoyo, drummer band Padi, ditangkap polisi saat sedang menggunakan shabu shabu  pada Minggu, 02.00 dinihari, 27 Februari di Sudirman Park.

Hal ini tidak saja merugikan diri ybs, keluarga dan teman seprofesinya, namun juga mencoreng citra artis secara keseluruhan karena berpotensi menimbulkan persepsi yang keliru dikalangan awam bahwa dunia artis identik dengan NAPZA.

Padahal jika mau fair, hampir di semua profesi yang memiliki tingkat stres yang tinggi seperti artis kejar tayang, polisi reserse, tentara, dokter, perawat dsb. rentan tergoda NAPZA,  karena adanya kebutuhan zona nyaman yang sangat tinggi.

Barangkali yang membedakannya adalah tingkat pemahaman resiko, kemungkinan kontak bandar, jenis zona nyaman yang dipilih, sanksi profesi dan yang semakin menjadi beban adalah posisi artis sebagai publik figure yang membuatnya jadi lebih sering disorot.

Apalagi jika ybs. memiliki hambatan pribadi seperti gampang cemas, gangguan panik akibat trauma masa lalu, pola asuh yang keliru, KDRT, korban perceraian dan semakin diperburuk oleh gaya hidup seperti begadang, dugem, konsumerisme dsb.

Untuk itu bagi siapapun Anda yang memiliki problem kecemasan, ketakutan dsb., sebelum memutuskan untuk bersembunyi/melarikan diri pada kebiasaan kebiasaan buruk ataupun tindakan beresiko lainnya, pastikan Anda mencari akar masalah dan menemukan solusinya, dengan ataupun tanpa bantuan profesional.

Disamping menekuni profesi yang disukai, lengkapi pula diri Anda dengan keterampilan  manajemen diri/hidup, kecerdasan emosional, pemrograman otak kanan, menentukan skala prioritas, manajemen resiko, komunikasi keluarga, termasuk kebiasaan berhemat, bimbingan mental pra ngetop dan jika perlu dampingi diri Anda dengan personal coach dsb.

Dan bila musibah telah terjadi, berhentilah mengeluh, menyalahkan diri sendiri ataupun orang lain, melainkan masukkan ke area resiko, ambil hikmah dan ubah cara hidup.

Siapa yang sudah merasakannya ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s