Klinik Gangguan Kecemasan ?

14/03/2011

Apabila yang menjadi pertanyaan teman teman adalah, apakah klinik SERVO juga dapat disebut sebagai klinik gangguan kecemasan ?

Jawabannya YA, karena ruang lingkup terapi di klinik SERVO meliputi berbagai tipe tipe gangguan kecemasan antara lain fobia spesifik dan sosial, obsesif kompulsif, post Traumatic stress Disorder (PTSD), Generalized Anxiety Disorder (GAD), Gangguan Panik, dsb.

Adapun metode yang digunakan adalah metode SERVO yang merupakan gabungan dari beberapa metode terapi yang sudah ada seperti Hypnotherapy, Neuro Linguistic Programming (NLP), Visualisasi Kreatif, Emotional Freedom Technique (EFT), Jose Silva, Psikologi Modern, Nilai nilai Kebijakan Timur seperti Tao Teh Ching, Nilai nilai universal Al Qur’an dan Hadist.

Metode tsb. memudahkan terapis melakukan terapi yang berpusat pada klien (client centered therapy) sehingga sesuai dengan sifat, minat ataupun kebiasaan kebiasaan pasien.

Misal : Pada kasus penderita insomnia, ataupun gangguan kecemasan maka klien tidak diminta untuk rileks apalagi tidur karena bukankah justru hal tersebut yang menjadi persoalan ybs., yaitu tidak tau bagaimana caranya untuk rileks atau tidur ?

Jadi peran terapis dalam hal ini lebih bersifat fasilitator yang memberitahu klien bahwa ybs. sedang berada di lorong emosi yang keliru sehingga wajar jika dirinya merasa cemas karena tidak sesuai dengan jati-dirinya.

Adapun hasil yang  dirasakan jika terapi tuntas meliputi perasaan tenang/terkendali, rasa puas dan nyaman yang tumbuh. Mau ?

Siapa yang sudah merasakannya ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s