Takut Dipermalukan / Ditertawakan ?

23/03/2011

Anda mungkin bukan seorang pekerja yang ambisius/gila jabatan, namun karena dipandang mampu oleh atasan, dipromosikan menduduki jabatan baru yang lebih tinggi.

Konsekwensinya, Anda dituntut untuk lebih sering memimpin rapat, mensupervisi bawahan, berkoordinasi dengan departemen lain, melakukan presentasi manajemen ataupun dengan pihak eksternal (dalam bahasa Inggris pula …..he he he….).

Bagi seseorang yang sudah terbiasa berorganisasi ataupun sudah lama menginginkannya, hal tersebut tentu tidak masalah, namun bagi pendatang baru di bidang keorganisasian, dapat menjadi momok yang sangat menakutkan, apalagi jika Anda sama sekali belum pernah tampil di muka umum.

Tiba tiba Anda merasa semua mata memandang Anda, semua orang sedang membicarakan diri Anda, bahkan mungkin sedang mencari cari kesalahan dan menolak ide Anda, apalagi jika hal tsb. datang dari teman seangkatan ataupun senior yang secara terang terangan menyatakan ketidak sukaannya atas promosi Anda.

Hari-hari Anda tidak lagi jadi menyenangkan. Anda jadi gampang grogi, was was, takut salah, takut ditertawakan, takut diperolok/diolok-olok ataupun dipermalukan di muka umum.

Bisa jadi sebelumnya perusahaan telah membekali Anda dengan pelatihan kepemimpinan, namun jika dirasa tetap tidak membantu, kemungkinan Anda mengalami apa yang disebut dengan Gelotophobia atau takut dipermalukan atau ditertawakan.

Jika sudah demikian, persoalannya tidak lagi merupakan persoalan tehnis semata, melainkan sudah bersifat emosional/mental yang jika tidak diatasi pada kesempatan pertama dapat membuat Anda semakin tidak produktif karena cenderung menghindar penugasan khususnya yang mengharuskan Anda tampil di muka umum.

Untuk itu dengan ataupun tanpa bantuan profesional, fikirkan kemungkinan untuk meminta bantuan profesional atau terapi !

Ingin Berani Tampil ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/mudah-panik/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s