Penyebab Ejakulasi Dini ?

30/03/2011

Umumnya, faktor psikologis berkontribusi pada ejakulasi dini.

Laki-laki kadang meremehkan hubungan antara kesehatan emosional dengan kinerja seksual. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh depresi sementara, stres akibat masalah keuangan, harapan terhadap kinerja yang tidak realistis, riwayat kekerasan seksual, atau kurangnya rasa percaya diri.

Dinamika interpersonal sangat berkontribusi terhadap fungsi seksual, dan ejakulasi dini dapat disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara pasangan, perasaan sakit hati, atau konflik yang belum diselesaikan yang mengganggu kemampuan untuk mencapai emosional yang intim.

Ejakulasi dini neurologis, melalui kecemasan kinerja yang terbentuk juga dapat menyebabkan bentuk lain dari disfungsi seksual, atau semakin memperburuk masalah yang ada. Dalam konteks yang kurang patologis, ejakulasi dini juga dapat disebabkan hanya oleh gairah yang ekstrem.

Menurut teori yang dikembangkan oleh Wilhelm Reich, ejakulasi dini mungkin akibat dari stasis suatu energi seksual dalam otot-otot panggul, yang mencegah difusi energi tersebut ke bagian lain dari tubuh. [4]

Satu studi dari pasangan yang menikah muda (Tullberg, 1999) dilaporkan bahwa IELT suami, tampaknya dipengaruhi oleh fase siklus menstruasi istri, IELT cenderung menjadi terpendek selama fase subur.

Studi lain menunjukkan bahwa laki-laki muda dengan mitra perempuan yang berusia lebih tua, rata-rata mencapai ambang ejakulasi lebih cepat, daripada mereka yang pasangannya berusia sama atau lebih muda [ rujukan? ].

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Premature_ejaculation

Ingin bebas ejakulasi dini ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s