Cinta ?

11/04/2011

Cinta adalah “nama” lain dari perasaan yang menggambarkan tentang rasa suka atau ketertarikan pribadi yang kuat terhadap objek lain.

Objek lain tersebut dapat terhadap benda, pekerjaan, pasangan/pacar, keluarga, teman, negara, Tuhan ataupun diri sendiri.

Akibat dari perasaan cinta dapat muncul berbagai kemungkinan ekspresi perasaan mulai dari yang positif seperti keinginan untuk memberi, membantu, kesediaan untuk berkorban, patuh, hingga yang negatif seperti keinginan untuk memiliki bahkan menguasai.

Khusus kaitannya dengan rasa cinta terhadap pasangan, agar terus langgeng dan tumbuh, maka hubungannya harus bersifat aktif/memberi seperti kesediaan untuk peduli, memahami, mempercayai dan menghargai.

Itu sebabnya, tindakan paling jauh yang paling mungkin kita lakukan kepada pasangan adalah mengekspresikan yang kita inginkan, mengeluarkan unek unek, tanpa sedikitpun keinginan untuk mengatur, memiliki, mengubah, memaksakan kehendak, apalagi menguasai pasangan.

Biarkan pasangan kita mengetahui semua yang kita inginkan dan biarkan kesediaan untuk berubah, datang dari dalam diri pasangan kita sebagai perwujudan rasa cintanya kepada kita.

Bukankah munculnya rasa suka kita kepada pasangan pertama kali justru karena keunikan dirinya, bukan karena kesamaan ?

Ingin cepat berubah ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s