Gaya Hidup ?

14/04/2011

Tidak ada yang salah dengan menjadi terkenal ataupun kaya.

Hidup menjadi lebih mudah dijalani, memiliki lebih banyak pilihan, kesempatan berkembang yang lebih luas, lebih mudah memperoleh yang diinginkan, dipuja dan dipuji banyak orang.

Namun pastikan semua “kemewahan” tsb., diperoleh dengan cara cara yang baik, tidak menyalah-gunakan wewenang, tidak merugikan hak orang lain, tidak menghalalkan segala cara karena apapun cara yang dipilih semua terdapat “harga” yang harus di bayar.

Mengapa demikian ?

Karena jika hal tersebut diperoleh dengan cara melanggar hukum, misal korupsi (baca : mencuri), maka terdapat resiko hukum dibelakangnya, begitu pula jika pilihan yang diambil adalah dengan cara mengabaikan norma agama/kesusilaan, maka sanksi sosial ganjarannya.

Namun terdapat kerugian lain yang jauh lebih besar dan penting yaitu kematian “nurani” dimana seseorang menjadi kehilangan “kesadarannya” dan mengalami disorientasi sosial.

Akibatnya seseorang menjadi sangat pragmatis dan permisif, tidak lagi mampu membedakan mana yang melanggar hukum mana yang tidak, mana yang benar mana yang tidak, semua tindakan menjadi boleh sejauh hal tersebut memuaskan ataupun menguntungkan diri sendiri.

Tegakah Anda, jika keluarga ataupun buah hati tercinta harus menanggung akibatnya dan relakah Anda jika melalui keteladanan yang buruk, “kematian nurani” tsb. diwariskan secara tanpa sadar, kepada mereka ?

Jika ada cara berhasil yang halal, mengapa memilih yang haram ?

Ingin cepat berubah ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s