SMS Nazaruddin ?

30/05/2011

  

Tudingan tidak pantas dari seseorang yang mengaku bernama M. Nazaruddin yang disebar melalui SMS gelap terhadap Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono membuat ybs. marah.

Tudingan tsb. juga disertai ancaman akan membongkar skandal mega korupsi Bank Century, korupsi Wisma Atlit dan manipulasi data IT sebanyak 18 juta suara dalam Pemilu.

Hal tsb. langsung dibantah oleh SBY sesaat sebelum keberangkatannya ke Kalimantan Barat, Senin (30/5), dan dalam salah satu paragrafnya berbunyi “Banyak saudara-saudara kita di negeri ini yang juga sering jadi korban fitnah. Tapi mereka tidak berdaya, tidak bisa bicara dan tidak punya ruang untuk menyampaikan luka dan sakit hatinya. Mudah-mudahan yang saya sampaikan ini bisa mewakili mereka yang selama ini menjadi korban fitnah dari mereka yang kurang beradab.”

Yang menarik untuk dikupas adalah seberapa “penting” kah tudingan tersebut untuk dibantah, apalagi yang berasal dari SMS gelap ? Jika dirasa perlu untuk dibantah, apakah harus Presiden RI sendiri yang membantahnya dan kalimat bantahan seperti apa yang layak untuk digunakan ?

Untuk dapat menjawabnya kita dapat mulai dengan membuat sebuah pertanyaan, apakah sebuah SMS yang tidak jelas sumbernya layak untuk ditanggapi ? Jika seorang “pengecut” bermaksud menyakiti orang lain melalui fitnah, bukankah dengan menanggapi SMS tsb. justru membuat tujuannya tercapai ?

Begitu pula dengan perasaan sakit hati (baca : dizalimi), apakah cukup tepat digunakan oleh seorang RI I yang tentunya memiliki banyak kemampuan dan sumber daya yang luas untuk mengendalikan hal tersebut ? Lagipula, bukankah pujian, sanjungan, isu miring, gosip, fitnah, makian sudah merupakan resiko menjadi seorang “celebrity” ?

Barangkali yang jauh lebih menarik adalah mencari akar masalah kenapa ada rakyat yang tidak memiliki rasa hormat pada pemimpinnya ? Adakah yang salah dengan sistem pendidikan atau adakah yang salah dengan kepemimpinannya ?

Ingin bebas marah ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s