Meningkatkan Konsentrasi ?

17/08/2011

Apakah Anda sulit konsentrasi saat kuliah atau bekerja ?

Sudah banyak tips mengenai cara meningkatkan konsentrasi belajar atau konsentrasi bekerja yang telah Anda coba seperti istirahat yang cukup, olah raga yang teratur, minum vitamin dan makan makanan bergizi, mereduksi suara berisik dsb., namun mengapa hal tsb. tidak banyak membantu ? Karena memang bukan disitu letak permasalahannya.

Sulit konsentrasi, sering dikira sebagai penyebab mengapa seseorang malas belajar, suka menunda pekerjaan, hasil kerja yang buruk ataupun saat performa kerja menurun.

Padahal mudah berkonsentrasi hanyalah akibat saat seseorang “mendengar” apa yang ingin ia dengar, “melihat” apa yang ingin ia lihat, “merasakan” apa yang ingin ia rasakan, atau dengan kata lain apakah pelajaran ataupun pekerjaan yang sedang dijalani benar benar diinginkan ?

Untuk itu pastikan hambatan pribadi seperti fobia ataupun trauma yang menyebabkan Anda tidak suka kuliah atau bekerja dapat dihilangkan dan hal hal yang menyebabkan minat Anda meningkat seperti kepekaan panca indra, bayangan hasil, sadar manfaat dsb., dihadirkan.

Adapun ruang lingkup ikhtiar tidak dimaksudkan untuk mengendalikan hal hal yang berada di luar zona kendali diri seperti permakluman orang lain, pemaksaan kehendak dsb., melainkan hanya berfokus pada zona kendali seperti kesediaan berdamai dengan masa lalu, kemandirian, prasangka baik dsb.

Ingin meningkatkan konsentrasi ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s