Orang Tua dan Hipnoterapi ?

25/08/2011

Status yang disandang oleh sepasang suami istri baru berubah menjadi “orang-tua” saat mereka dianugerahi anak.

Walau pada awalnya pasangan tsb. tidak secara khusus mempelajari tentang bagaimana cara membesarkan seorang anak, mereka pada umumnya, sampai dengan anak mencapai usia remaja awal (juvenile) tidak mengalami kesulitan untuk membesarkannya.

Cukup dengan meniru pola asuh kedua orang-tua mereka saat membesarkan dirinya dan didukung dengan sifat anak di usia remaja awal yang ego kompleksnya masih dalam tahap perkembangan, semuanya relatif masih terkendali.

Hal tersebut menjadi berbeda saat sang anak mulai memasuki tahap remaja (adolesen) dimana mereka mulai mencoba peran dan cara baru guna menemukan identitias ego yang mantap.

Tidak usah heran jika pada fase ini terbuka peluang konflik dengan keluarga dan lingkungan terutama yang berhubungan dengan perilaku seks, nilai-nilai/keyakinan diri dan filsafat hidup.

Untuk itu keterampilan orang tua dalam berkomunikasi dengan remaja menjadi sangat penting. Sebaiknya, pada fase ini orang tua mengambil posisi sebagai sumber rasa nyaman bagi remaja, bukan justru sebaliknya karena jika rasa nyaman tsb. justru ditemukan di luar rumah, tentu saja ybs. menjadi sulit di pantau.

Sebelum semuanya jadi terlambat, bagaimana jika orang tua secara proaktif membekali diri dengan keterampilan berkomunikasi atau belajar hipnoterapi sehingga maksud baik orang tua dapat dikomunikasikan dengan baik.

Atau paling tidak, Anda dapat membersihkan diri Anda dari gangguan kecemasan/hambatan pribadi akibat trauma masa lalu, pola asuh yang keliru ataupun pemahaman yang terbalik sehingga tidak diwariskan kepada Ananda tercinta.

Ingin bebas hambatan pribadi ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s