Manfaat Hipnotis ?

22/09/2011

Hipnotis dapat didefinisikan sebagai penerimaan tidak kritis atas sebuah saran atau sugesti.

Dalam kondisi hipnotik, daya kritis seseorang menurun dan kemampuan panca indranya meningkat. Pribadi yang berada dalam kondisi hipnotik menjadi lebih permisif karena kepekaan dirinya terhadap sugesti positif ataupun negatif menjadi semakin meningkat.

Walau seseorang dalam kondisi hipnotik, seolah dalam keadaan tertidur, namun subjek sepenuhnya menyadari apa yang sedang berlangsung dan tetap memegang kendali penuh atas kesadarannya, sehingga apabila sugesti yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan atau keyakinan, subjek tetap dapat menolak.

Jadi letak persoalannya bukan pada pertanyaan apakah hipnotis itu baik atau buruk, melainkan untuk tujuan apa hipnotis dilakukan. Contoh : Saya adalah seorang profesional, saya adalah seorang yang berguna, saya adalah pemimpin yang bijak dsb.

Anda tidak perlu alasan yang logis untuk mempercayai sugesti yang positif, karena begitu dilogikakan, maka timbul keraguan karena Anda harus menjawab pertanyaan liar seperti apa yang menjadi patokan seseorang disebut profesional/berguna/bijak, mengapa hal tersebut dapat terjadi, siapa yang akan menjaminnya dsb.

Dengan cara yang sama, Anda tidak perlu alasan yang logis untuk membuang sugesti yang negatif seperti : Saya selalu bernasib sial, saya dilahirkan untuk menderita, tidak seorangpun menyukai saya, dsb. Memang betul, walau hal tersebut dapat membuat Anda merasa nyaman, tapi tidak akan merubah apapun hidup Anda.

Bagaimana jika dengan mempercayai hal yang baik, hidup Anda justru jauh lebih berguna dan menyenangkan, mau ?

Ingin di hipnoterapi ? Klik > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s