Kekurangan Diri Sendiri ?

26/09/2011

Masa remaja adalah masa dimana anak anak dapat merasa rapuh.

Bantulah anak remaja Anda menyadari dan menerima keterbatasan mereka. Para remaja bukan hanya menyangkal kefanaan mereka, tetapi banyak dari mereka tidak menyadari resiko resiko yang mereka ambil.

Anda dapat melihat perasaan rapuh ini dalam banyak aspek kehidupan mereka : banyak remaja yang suka ngebut, terlalu banyak minum, melakukan seks beresiko, experimen dengan obat-obatan berbahaya.

Namun demikian, dengan mengabaikan fakta fakta ini, mereka yakin tidak berada dalam bahaya, tidak berfikir untuk mengubah tindakan-tindakan mereka, hingga tragedi terjadi.

Itu sebabnya mengapa Anda harus menyadarkan anak Anda akan kelemahannya. Ini bukan hanya menambah harga dirinya, tetapi juga masalah hidup dan mati.

Anda mengirimkan pesan kepada anak-anak Anda perihal kelemahan Anda sendiri setiap kali Anda menghadapi kesulitan. Jika Anda membicarakannya secara terbuka dan menunjukkan bahwa Anda bersedia menghadapinya, anak anak Anda akan sadar bahwa mereka juga bisa.

Banyak anak muda yang mengatakan kepada saya betapa terguncangnya mereka saat melihat orang-tua mereka roboh dan menangis di makam kakek-nenek mereka.

Ketika ditanyakan kepada mereka tentang perasaan mereka, biasanya mereka mengaku lega dan bersimpati. Mereka tampaknya menyadari bahwa orang-tua mereka juga memiliki kelemahan.

Sumber : Dr. Neil I. Bernstein, Bagaimana Cara Membuat Anak Remaja Anda Terhindar dari Masalah dan Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Usaha itu Gagal, 2006.

Ingin Anak Remaja Anda Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s