Sumber Penghiburan ?

26/09/2011

Seorang pemuda bercerita, neneknya meninggal ketika ia berumur dua belas tahun, namun ia ingat jelas bahwa si nenek selalu mendukung dirinya.

“Bahkan saat saya terlibat masalah, beliau akan memeluk saya dan mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja,” katanya.

Saya ingat ketika pulang dari sekolah, saya membawa surat dari guru saya karena terlibat perkelahian dan guru tsb. ingin ibu saya datang menghadiri pertemuan. Kebetulan nenek sedang ada di rumah dan ia melihat surat tsb. sebelum ibu. Beliau mengatakan ingin mendengar cerita versi saya.

Setelah saya ceritakan pada beliau bahwa kejadian tsb. tidak sepenuhnya kesalahan saya, beliau hanya menatap saya dan berkata, “Jangan khawatir, tak peduli apa yang kau lakukan, Nenek menyayangimu.”

“Ya Tuhan, aku merindukannya !”

Banyak anak cukup beruntung memiliki kenangan seperti ini. Kita ingin semua anak dapat merasakan, bahwa kita dapat diandalkan, sekalipun secara fisik tidak hadir di sisi mereka.

Bicaralah  dengan anak remaja Anda mengenai kenangan favorit Anda dan doronglah mereka untuk juga mengungkapkan kenangan favorit mereka. Ingatkan mereka bahwa mereka memiliki sumber sumber penghiburan di saat saat penuh tekanan.

Saat mereka belajar memanfaatkan kenangan kuat tsb., harga diri mereka akan semakin meningkat.

Sumber : Dr. Neil I. Bernstein, Bagaimana Cara Membuat Anak Remaja Anda Terhindar dari Masalah dan Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Usaha itu Gagal, 2006.

Ingin Anak Remaja Anda Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s