Memperkenalkan Aktifitas pada Remaja ?

29/09/2011

Perkenalkan anak anak Anda pada aktifitas aktifitas dan hobi baru untuk mendorong mereka agar mengembangkan minat minat baru.

Mereka bisa mendengarkan berbagai jenis musik, mengoleksi sesuatu, menulis buku harian, belajar memainkan alat musik, melukis atau menggambar atau sekedar membaca untuk kesenangan.

Beri saran, tetapi biarkan mereka yang mengambil keputusan akhir. Jangan pernah membiarkan mereka menyalahkan Anda karena tidak ada sesuatu yang bisa mereka kerjakan. Mereka bertanggung jawab untuk menyenangkan diri mereka sendiri.

Kebanyakan anak mencari teman-teman mereka saat mereka punya waktu luang,  dimana hal ini sehat dan normal, tetapi baik juga jika mereka tinggal di rumah tanpa teman teman mereka.

Ini bukan hanya akan mendorong terbentuknya arah diri, tetapi juga membebaskan sebagian tekanan yang mungkin mereka rasakan. Sebagian remaja akan menentang gagasan untuk menyendiri, sangat bergantung pada teman teman mereka yang akan menghibur mereka.

Namun mereka juga wajib belajar untuk menikmati kesendirian mereka seperti juga kehadiran orang orang lain.

Sumber : Dr. Neil I. Bernstein, Bagaimana Cara Membuat Anak Remaja Anda Terhindar dari Masalah dan Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Usaha itu Gagal, 2006.

Ingin Anak Remaja Anda Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s