Percaya pada Hati Nurani ?

30/09/2011

Katakan pada anak anak Anda bahwa Anda mempercayai penilaian mereka dan merasa mereka juga harus mempercayainya.

Jika sesuatu dirasa tidak pas bagi mereka, mereka harus mendengarkan hati nurani mereka. Dan tentu saja akan tiba saat mereka tidak memiliki informasi yang cukup untuk dapat membuat keputusan. Disitulah peran hati nurani mereka.

Dorong para remaja untuk berpikir sebelumnya dan bayangkan apa yang mungkin terjadi dalam serangkaian situasi yang mungkin terjadi misal, pesta tanpa pengawasan yang menyajikan alkohol, kencan dengan seseorang yang memiliki reputasi sebagai pengguna narkoba, berlaku curang saat ujian.

Jangan menguliahi mereka, saat Anda mendiskusikan situasi situasi ini. Rencanakan bagaimana cara menggunakan contoh contoh yang familier untuk mengilustrasikan akibat akibat dari penilaian yang baik dan buruk.

Akhirnya, pastikan untuk membangun rasa percaya diri mereka. Para remaja yang merasa bangga dengan dirinya akan mempercayai penilaian mereka karena mereka tidak harus meminta dukungan orang lain.

Mereka akan memiliki serangkaian keyakinan yang mengatur tindakan tindakan mereka dan saat dihadapkan pada situasi yang sulit, secara naluriah, mereka akan berpikir benar.

Sumber : Dr. Neil I. Bernstein, Bagaimana Cara Membuat Anak Remaja Anda Terhindar dari Masalah dan Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Usaha itu Gagal, 2006.

Ingin Anak Remaja Anda Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s