Cerita Keteladanan ?

03/10/2011

Chris yang berumur enam belas tahun mengenang cerita ayahnya.

Pada suatu malam di musim panas, ketika Chris masih kecil, keluarganya menghadiri sebuah pesta istimewa di rumah seorang tetangga.

Ayah Chris ada di lantai atas, di balkon lantai dua, ketika ia melihat seorang wanita tercebur ke kolam renang dan jelas jelas tidak bisa berenang. Ia berteriak pada orang orang yang sedang berpesta, “Ada wanita tenggelam di kolam renang !”

Semua orang panik dan mengatakan ,”Harus ada orang yang menolongnya.” tetapi tidak seorangpun melakukan sesuatu. Untuk menyelamatkan wanita tsb., Ayah Chris berlari menuruni tangga, melewati pintu belakang dan menerobos kerumunan orang banyak, lalu terjun ke kolam dengan mengenakan stelan terbaiknya.

Belakangan Chris bertanya kepada ayahnya, mengapa ia terjun ke dalam kolam dan membuat rusak stelannya dan ayahnya menjawab, “Nak, jika bukan ayah, lalu siapa ?”

Hingga saat ini, Chris mencontoh teladan ayahnya itu, yang tetap berkepala dingin saat terjadi bahaya dan tahu kapan harus turun tangan.

Sumber : Dr. Neil I. Bernstein, Bagaimana Cara Membuat Anak Remaja Anda Terhindar dari Masalah dan Apa yang Harus Anda Lakukan Saat Usaha itu Gagal, 2006.

Ingin Anak Remaja Anda Berubah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s