Takut Sakit Saat Berhubungan Seksual ?

07/10/2011

Apakah pasangan Anda terlihat tegang, pucat, gugup, gelisah, tidak santai saat berhubungan seksual, padahal Anda berdua tidak sedang bertengkar dan tidak sedang terburu-buru ?

Tanyakan bagaimana dengan perasaannya setiap-kali berhubungan seks, apakah ia selalu merasa siap ? Apakah hubungan seksual sebelum-sebelumnya dapat ia nikmati, atau malah sebaliknya, timbul perasaan takut sakit atau nyeri saat berhubungan seks ?

Jika iya, dan apabila tidak ditemukan alasan medis untuk rasa sakitnya, kemungkinan pasangan Anda mengalami apa yang disebut dengan dyspareunia yaitu rasa nyeri atau sakit saat melakukan hubungan seksual.

Dispareunia jarang di jumpai pada pria, namun lebih sering terjadi pada perempuan yaitu sekitar 10% – 15% dari seluruh perempuan (Hawton, 1995; Rosen dan Leiblum, 1995).

Glatt, Zinner dan McCormack (1990) melaporkan bahwa banyak perempuan mengalami rasa nyeri selama berhubungan seksual, namun tidak berusaha untuk mengatasinya, karena rasa sakitnya masih dapat ditanggung.

Masalah yang lebih sering terjadi  justru vaginismus, dimana otot otot pelvis di sepertiga luar vagina mengalami kejang urat (spasme) diluar kehendak, saat berhubungan seksual (Bancroft, 1997; Leiblum, 2000).

Akibatnya segala bentuk penetrasi apapun termasuk pemeriksaan ginekologis tidak dapat dilakukan.  Dilaporkan adanya sensasi seperti “teriris, terbakar atau tersobek saat mencoba berhubungan seksual. (Beck, 1993).

Padahal aktifitas seksual dalam suatu perkawinan merupakan aktifitas yang sangat penting dan menyenangkan bagi keduanya karena dapat semakin menyatukan pikiran dan perasaan suami istri.

Bagaimana jika saat ini telah ada terapi yang dapat membantu menghilangkan Dispareunia ataupun Vaginismus sehingga aktifitas seksual menjadi lebih dapat dinikmati, mau ?

Ingin Bebas Dispareunia / Vaginismus ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/gangguan-seksual/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s