Kesehatan Mental dan Seksualitas ?

11/10/2011

Hubungan antara kesehatan mental dan seksualitas sudah jelas : Anda lebih merasa seksi jika Anda mempunyai pandangan yang baik tentang kehidupan pada umumnya.

Kecemasan, depresi dan penyakit psikologis ringan lainnya yang menyerang orang dari waktu ke waktu akan mengganggu seksualitas mereka. Sebaliknya, masalah seksual dapat mempengaruhi kesehatan mental juga. kadang sulit untuk mengenali mana yang timbul lebih dahulu, depresi ringan atau disfungsi seksual.

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengalami depresi memiliki ereksi malam yang lebih sedikit dibandingkan pria yang tidak terdepresi. Pria maupun wanita yang mengalami gangguan psikologis, dilaporkan mengalami penurunan libido atau ketidak mampuan mencapai orgasme.

Seringkali terapi untuk depresi, kecemasan dan kondisi lain juga memerlukan obat-obatan yang mempunyai efek samping yang dapat semakin menurunkan libido. Bagaimana kita dapat keluar dari lingkaran depresi dan libido rendah ?

Saya menganjurkan, bagi seseorang yang menderita kecemasan, depresi atau apapun sebaiknya menggunakan obat obatan hanya sebagai upaya terakhir, atau hanya dalam jangka pendek.

Anda dapat keluar dari masalah psikologis dengan meminta bantuan profesional, banyak menolong orang lain, makan-makanan yang sehat dan lebih banyak berolah raga. Penelitian menunjukkan bahwa olah-raga ringan dapat meningkatkan zat kimia otak yang di namakan endorfin, sehingga dapat meningkatkan mood.

Jika Anda merasa sedih, bersilaturahmi ke orang lain dan jadilah lebih aktif.

Sumber : Joel D. Block, Ph.D., Secrets of Better Sex, 1997.

Ingin Semakin Bergairah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s