Menopause dan Seksualitas ? #2

11/10/2011

Walaupun sebagian besar wanita akan merasakan beberapa perbedaan dalam responsivitas seksual setelah menopause, perubahan tersebut tidak seluruhnya buruk.

Banyak wanita melewati masa menopause dengan sedikit gangguan dan merasakan bahwa seks menjadi lebih baik setelah mereka tidak perlu lagi kuatir tentang kontrasepsi.

Wanita yang sebelumnya memiliki periode menstruasi yang berat dan berkepanjangan juga menganggap menopause telah menyembuhkannya. Segala hal tentang kehidupan, termasuk seks, tampaknya lebih dapat dinikmati oleh mereka. Ada sejumlah manfaat, seksual dan lainnya saat menjadi tua.

Pengalaman saya menunjukkan bahwa sama seperti segala hal lainnya, bagaimana keadaan Anda sebelumnya adalah faktor utama yang menentukan bagaimana keadaan Anda setelah menopause.

Jika Anda tidak pernah menikmati seks, menopause adalah alasan yang baik untuk berhenti melakukan aktifitas seksual. Jika Anda menikmati seks, Anda akan tetap berjalan baik selama dan setelah tahun tahun menopause.

Jelas, ada banyak faktor lain yang berperan besar dalam gairah dan responsifitas seksual seperti sikap Anda terhadap penuaan, kekuatan ikatan hubungan yang Anda miliki, tingkat kesehatan serta rasa percaya diri Anda.

Sumber : Joel D. Block, Ph.D., Secrets of Better Sex, 1997.

Ingin Tetap Bergairah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s