Apakah Korupsi sebuah Penyakit ?

05/04/2012

Secara alamiah, kebutuhan akan sesuatu seperti makanan, alat pelindung ataupun tempat berteduh merupakan hal yang wajar karena dengan cara seperti itulah seseorang bertahan hidup.

Demikian pula dengan kecenderungan seseorang untuk  menyimpan persediaan makanan, menabung ataupun mengumpulkan kekayaan masih dianggap wajar akibat adanya musim ataupun untuk tujuan mempersiapkan masa depan keluarga.

Kecenderungan tsb. baru dianggap tidak wajar, jika didorong oleh ketakutan yang berlebihan akan jatuh miskin ataupun oleh dorongan yang tidak terkendali, untuk terus menumpuk kekayaan (baca : serakah), apalagi jika dilakukan dengan cara cara yang tidak halal ataupun melanggar hukum.

Akibatnya ybs. akan terus berusaha memperkaya dirinya, karena jika tidak, perasaan “kurang” akan membuat dirinya merasa sangat cemas, sekalipun menurut orang lain ybs. sudah kaya raya.

Jika sudah demikian, tidak ada seorangpun yang dapat menghentikan keserakahan dirinya kecuali atas keinginannya sendiri ataupun oleh sebab kematian dan ini yang membuat mengapa korupsi sulit untuk diberantas, karena korupsi justru dijadikan sarana oleh ybs. untuk lari dari masalah.

Sama dengan bentuk bentuk kecanduan lain seperti judi, seks, minum, obat dsb., kecanduan korupsi sama-sama merupakan hambatan pribadi, hanya bedanya, korupsi melanggar hukum dan merugikan orang banyak.

Ingin bebas kecanduan korupsi ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/hambatan-lainnya/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s