Membeli Mimpi ?

13/10/2012

Sudah menjadi sifat manusia untuk menyukai kenyamanan.

Apalagi jika kenyamanan tersebut menjanjikan rasa nikmat, rasa puas, perasaan diperhatikan, dikagumi, dihormati, dihargai yang dapat dirasakan sekarang juga seperti HP, fashion, perhiasan, kendaraan terbaru dsb.

Itu sebabnya mengapa banyak orang menjadi rentan terhadap iklan yang dihubungkan dengan kemewahan, kecantikan, keindahan, kemudahan, kebahagiaan dsb. dimana berapapun harga yang diminta ybs. bersedia untuk membayarnya, asal memberikan kenyamanan dan kepuasan !

Namun sayangnya, ketidak mampuan seseorang membedakan mana kenyamanan dan kepuasan yang asli dengan yang semu justru dapat menjerumuskan ybs. ke dalam perilaku konsumtif. Ibarat pepatah lama “besar pasak daripada tiang”, hal ini tentu saja dapat menjadi ancaman tersembunyi bagi dirinya maupun keluarga.

Beruntung jika sebuah keinginan, didukung oleh kemampuan finansial keluarga dan perilaku produktif, namun jika tidak, hal tersebut dapat mendorong seseorang mencari jalan pintas melalui tindakan beresiko seperti manipulasi, korupsi, jual narkoba bahkan jual diri.

Lalu hal apa yang dapat dilakukan oleh keluarga untuk mencegahnya ?

Sejak sekarang, siapkan diri Anda memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan keluarga dan pastikan diri Anda tidak memiliki hambatan pribadi seperti gangguan kecemasan ataupun mudah panik.

Ingin bebas kecanduan belanja ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s