Mogok Sekolah ?

04/01/2013

Jangan sampai menunggu anak mogok sekolah, baru orang-tua kelabakan meminta bantuan profesional.

Keengganan anak untuk menyiapkan buku pelajaran, mengerjakan PR, bangun ataupun mandi pagi sebelum berangkat ke sekolah, sudah cukup untuk dijadikan indikasi bahwa anak Anda tidak bahagia dengan sekolah.

Hal tersebut dapat disebabkan oleh orang-tua yang mengirimkan “pesan” yang salah kepada anak kesayangannya, seolah gara-gara sekolah, hubungan orang tua dan anak menjadi buruk.

Akibatnya si anak berpikir bahwa gara gara sekolah, mereka telah merepotkan orang tua atau justru sebaliknya, gara gara sekolah, orang tua mereka telah berubah menjadi orang tua yang cerewet, pemaksa, pemarah dsb., padahal sewaktu bajuta (dibawah tujuh tahun) mereka selalu ditimang dan disayang.

Apalagi seiring dengan berjalannya waktu, orang-tua sudah mulai disibukkan oleh urusan pekerjaan, adik baru, aktifitas sosial dsb., sehingga mereka merasa tidak lagi dicintai, tidak lagi diinginkan.

Sayangnya tidak banyak ABG yang dapat mengeluarkan unek unek atau isi hatinya secara lisan, melainkan diekspresikan dalam bentuk protes terselubung seperti sikap diam / mengurung diri di kamar, cuek, membantah, malas, suka menunda, kecanduan SMS/game, ngebut hingga mogok sekolah.

Untuk ini, cegahlah sebelum terlambat.

Ingin mencegah anak mogok sekolah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s