Pernikahan ?

04/03/2013

Dalam konteks emosional, pernikahan adalah peristiwa bersatunya dua perasaan dalam sebuah mahligai rumah tangga dimana masing masing pihak menemukan rasa nyaman dari pasangannya.

Namun dalam konteks perilaku, pernikahan adalah peristiwa bersatunya dua kepribadian yang tumbuh dari pola asuh, lingkungan, pendidikan, pengalaman dan kebiasaan yang berbeda, hal ini tentu saja berpotensi menimbulkan masalah komunikasi akibat adanya perbedaan cara berkomunikasi dan persepsi.

Untuk itu, diperlukan keterampilan berkomunikasi dari kedua belah pihak seperti bagaimana menyampaikan keinginan, memahami maksud baik pasangan, timing yang tepat untuk membicarakan masalah, cara memberi masukan atau kritik pasangan dsb., sehingga perbedaan-perbedaan tersebut tidak berkembang menjadi konflik keluarga.

Dalam sebuah konflik suami istri, kesalahan terbesar dari masing masing pihak adalah mengira pasangan telah / harus memahami keinginan dirinya, adanya keinginan untuk merubah sifat atau perilaku pasangan (baca : memaksakan kehendak) dan ironisnya yang bersangkutan sendiri tidak tau bagaimana harus menyampaikan keinginannya kepada pasangannya.

Disisi lain dengan semakin kompleksnya kehidupan seperti bertambahnya anggota keluarga, semakin meningkatnya beban kerja, adanya gangguan dari pihak ketiga, semakin tingginya tuntutan sosial dsb., dapat semakin memperburuk keadaan.

Akibatnya pasangan yang semula menjadi sumber nyaman bagi pasangannya dapat berubah drastis menjadi sumber stres bagi pasangannya.

Bagaimana jika dengan sedikit mengubah cara Anda berkomunikasi kepada pasangan, kehidupan keluarga Anda dapat berubah menjadi lebih harmonis dan produktif, mau ?

Ingin rukun kembali ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

2 Responses to “Pernikahan ?”

  1. TRIMUHTAR@gmail.com Says:

    Servo, sungguh bgus penjelasan yg dishare. Kira2 servo nerima member gk? Kalo boleh, sy pgn gabung, siapa tw qt bs join utk buka bisnis ini di daerah saya. Trmksh byk ats perhatian nya. Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s