Anak Berprestasi ?

11/04/2013

Hampir semua anak memiliki peluang berprestasi !

Hal tersebut disebabkan oleh adanya kemampuan beradaptasi terhadap setiap persoalan yang datang, disetiap tahapan perkembangan afektif, kognitif dan motorik ybs.

Guna mendapatkan hasil maksimal (baca : anak unggul), pastikan diusia batuta (dibawah tujuh tahun), ybs. terbebas dari keteladanan yang buruk, perasaan terintimidasi ataupun pengalaman negatif guna memberikan rujukan emosi primer yang positif sehingga perkembangan emosinya menjadi sangat sehat di kemudian hari.

Ironisnya, tidak semua keluarga baru, sejak awal mempersiapkan dirinya dalam hal keterampilan mendidik anak atau dengan kata lain ybs. baru belajar mendidik anak, ya pada waktu punya anak. Akibatnya tidak jarang ybs. menggunakan rujukan jadul (baca : pola asuh orang tuanya) dan jika tidak sesuai, dapat menimbulkan stres pada anak.

Untuk ini, sebaiknya setiap pasangan baru, belajar tentang bagaimana mengasuh anak (parenting), secara proaktif belajar komunikasi yang efektif, guna menghilangkan hambatan komunikasi dengan pasangan dan anak dan yang tidak kalah penting adalah membebaskan dirinya dari hambatan pribadi seperti kebiasaan buruk, gangguan kecemasan, mudah marah dsb.

Jadi prioritas perubahan justru ada pada orang-tua, bukan anak !

Ingin anak berprestasi ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s