Bertengkar dengan Pasangan ?

24/04/2013

Bagaimana cara Anda bertengkar dengan pasangan ?

Apakah pertengkaran Anda dipicu oleh hal-hal yang sepele dan tidak penting seperti lupa menjemur handuk, lupa mematikan keran air, tidak mengembalikan benda pada tempatnya, tidak sengaja menjatuhkan / memecahkan benda dsb. ?

Apakah subjek pertengkaran berorientasi menemukan akar masalah dan mencari solusi atau justru telah bergeser jauh dari pemicu pertengkaran dan cenderung mengungkit-ungkit kesalahan di masa lalu ?

Apakah istilah ataupun tutur kata yang digunakan tetap sopan, saling mengungkapkan keinginan / unek unek dan saling mendengarkan atau sebaliknya, saling menyerang karakter, saling salah-menyalahkan, saling mencaci-maki, saling memaksakan kehendak dan merasa paling benar sendiri ?

Apakah aktifitas rutin bersama seperti sholat berjamaah, menyiapkan keperluan anak, tetap menjawab jika ditanya pasangan terus berlangsung atau justru sebaliknya saling mendiamkan, semakin berlarut-larut dan tidak terkendali ?

Jika kualitas pertengkaran cenderung negatif dan saling menghancurkan, maka hampir dipastikan adanya hambatan komunikasi antar pasangan, sehingga sekalipun kedua belah pihak bermaksud baik, namun jika disampaikan dengan cara yang tidak efektif, dapat membuat “maksud baik” tersebut tidak sampai.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh adanya perbedaan sifat, kebiasaan, pendidikan, pengalaman, cara berinteraksi, prinsip yang diyakini masing masing pihak sehingga berpotensi menimbulkan salah omong dan salah faham.

Untuk ini sebelum memutuskan bercerai, pastikan hambatan komunikasi antar pasangan telah dihilangkan pada kesempatan pertama, dengan ataupun tanpa bantuan profesional.

Ingin mudah berkomunikasi ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s