Sulit Konsentrasi ?

16/05/2013

“Uh…….. saya sulit sekali konsentrasi !”

Sering tanpa sadar, kalimat tersebut terucap, saat seseorang ataupun diri kita merasa tidak dapat mengerjakan suatu tugas dengan baik.

Hal tersebut dapat dimaksudkan sebagai cara seseorang untuk membela dirinya, agar dimaklumi oleh orang lain atau paling tidak untuk menghibur dirinya.

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa seseorang sulit konsentrasi ?

Meminjam definisi kata “konsentrasi” pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), maka “sulit konsentrasi” dapat diartikan sebagai sulit memusatkan perhatian atau pikiran pada suatu hal.

Hal tersebut dapat disebabkan oleh adanya gangguan medis seperti gangguan pada hormon tiroid, perimenopause, pengaruh obat tertentu, rokok, makanan yang tidak sehat (junk-food) ataupun non medis seperti gangguan kecemasan, takut gagal, tidak kompeten, tidak siap, tidak sesuai minat dsb.

Akibatnya, seseorang yang “sulit konsentrasi”, tidak tau mana yang sebab dan mana yang akibat, mana yang utama atau cuma pelengkap, mana yang dalam wewenangnya atau bukan, mana yang penting dan mana yang tidak penting, mana yang harus didahulukan atau yang dapat dikerjakan kemudian, sehingga pada waktu bersamaan, pikirannya bercabang kemana mana dan tidak terkendali.

Untuk ini, diperlukan pemrograman ulang sikap (mind reprogramming), khususnya “sulit konsentrasi” yang disebabkan oleh gangguan non-medis. Bagaimana jika dengan di S.E.R.V.O, Anda menjadi mudah konsentrasi, mau ?

Ingin mudah konsentrasi ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/gangguan-cemas/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s