Jangan Cepat Berpuas Diri ?

19/09/2014

Barangkali kita sering dibingungkan oleh perkataan orang sukses “Hidup itu, jangan cepat berpuas diri.”

Di sisi lain, kita juga sering mendengar nasihat “Kita harus selalu bersyukur atas apapun yang Allah Swt. berikan kepada kita!”

Sepintas, kedua nasihat tersebut seolah bertentangan, namun sesungguhnya kedua nasihat tersebut merupakan dua nasihat yang berbeda dan diterapkan dalam dua konteks yang berbeda pula.

Nasihat pertama menekankan tentang pentingnya kita terus menerus meningkatkan kompetensi seperti menambah ilmu pengetahuan, pendidikan, keterampilan, pengalaman, pertemanan dsb. sehingga dikemudian hari akan memudahkan diri kita dalam menghadapi persaingan kerja ataupun usaha.

Sedang nasihat kedua menekankan tentang betapa pentingnya kita menerima atas apapun hasil yang Allah Swt. berikan, karena didalamnya terdapat jerih payah, pengorbanan, usaha, pikiran, doa kita yang harus kita hargai.

Bahwasanya hasil yang diraih belum sesuai dengan apa yang kita harapkan, hal tersebut menjadi indikator untuk kita segera mengubah cara, mengubah strategi, mengubah rencana, mengubah kebiasaan dsb. guna penyempurnaan ke depan.

Ingin selalu sukses ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s