Resiko Internet dan Media Sosial

16/12/2015

Entah disadari atau tidak, semakin mudahnya akses internet dan semakin maraknya media sosial berpotensi menjadi pemicu masalah sosial baru berupa gangguan kecemasan akut ataupun kecanduan internet.

Berdasarkan informasi yang SERVO Clinic terima, baik dari klien ataupun calon klien (masih perlu diteliti lebih lanjut) perasaan cemas tersebut dapat berupa perasaan panik jika berhubungan dengan informasi tentang penyakit, gambar sadis, ramalan dsb.

Sebaliknya jika berhubungan dengan cerita/gambar porno, game, fashion dsb., dapat berupa dorongan tidak terkendali (obsesif), bahkan pada beberapa klien telah mengarah kepada gangguan obsessive compulsive disorder (OCD).

Untuk itu, sebelum menggunakan internet ataupun media sosial, pastikan bahwa Anda sadar penuh akan resikonya, karena kedua hal tersebut dapat menempatkan kita pada dua posisi utama yaitu posisi konsumen atau posisi produsen, posisi pelaku (subjek) atau posisi korban (objek), posisi aktif atau posisi pasif.

Dengan demikian, kita akan dengan mudah terhindar dari JEBAKAN  serangan panik ataupun kecanduan internet, bahkan fitnah, penipuan, pemangsa seks, sindikat narkoba, terorisme, politik pencitraan dsb.

Ingin bebas dari serangan panik ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s