Gafatar

14/01/2016

DISCLAIMER : Kisah nyata berikut ini tidak dimaksudkan sebagai jaminan bahwa hasil terapi yang dicapai akan sama pada setiap orang, karena setiap kasus bersifat individu, tergantung dari kesediaan klien untuk berubah dan seberapa cepat akar masalah ditemukan !

“Kasus hilangnya dr. Rica Tri Handayani diduga terkait dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).” demikian disampaikan Kapolda DIY, Brigjen Erwin Triwanto Senin, 11/1/2016.

Bahkan MUI di beberapa daerah seperti Aceh, Ternate, Yogyakarta, Jawa Timur sudah menyatakan Gafatar adalah aliran sesat dan menyesatkan karena merupakan metamorfose dari gerakan Al Qiyadah Al Islamiyah bentukan nabi palsu Ahmad Mushadeq yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap agama, khususnya Islam dan diduga kuat terkait dengan banyaknya laporan orang hilang.

Terlepas dari soal benar atau tidaknya Gafatar, yang menarik dari kasus ini adalah kenapa banyak anak muda yang berpendidikan, begitu mudah percaya dan patuh pada sebuah ajaran yang tidak jelas.

Kami jadi teringat, pernah menangani kasus seorang remaja yang terjebak dalam perkumpulan sejenis dimana ybs. menjadi seperti hilang kesadaran, berbohong pada orang tua, mengambil uang orang tua, meninggalkan kuliah, padahal sebelumnya ybs. sangat patuh kepada orang-tua dan rajin beribadah.

Untungnya pihak keluarga segera menyadarinya dan meminta bantuan profesional untuk mengatasinya.

Pada tahap awal ybs. merasa sangat sulit untuk meninggalkan perkumpulan tersebut karena selalu dipantau oleh para seniornya, merasa selalu dibayang bayangi oleh wajah pemimpinnya dan dihantui oleh rasa takut yang hebat jika melanggar janji.

Alhamdulillah, setelah melalui beberapa kali terapi, mulai dari pemaparan peta emosi, apa itu sumber stres dan sumber nyaman, pemahaman tentang alat dan tujuan hidup serta dibantu dengan terapi untuk menghilangkan bayang bayang pemimpin, akhirnya ybs. bersedia meninggalkan perkumpulan tersebut dan mau menyelesaikan kuliahnya.

Ingin terbebas dari aliran sesat ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s