Pokemon Go ?

19/07/2016

Korban game Pokemon Go mulai banyak berjatuhan.

Mulai dari kakak asal Florida yang membunuh adiknya karena mengira data Pokemon Go nya di hapus, jatuhnya dua pria dari tebing di San Diego, ditusuk orang tidak dikenal saat mencari monster Pokemon di Oregon, korban perampokan di Australia, menabrak pohon karena mencari monster sambil mengemudi di New York dsb.

Lalu kenapa Pokemon Go dapat membuat seseorang menjadi kecanduan bahkan berpotensi menimbulkan korban ?

Harus diakui, sebagai sebuah game Pokemon Go merupakan game yang sangat menarik karena tidak hanya melibatkan aktifitas kognitif melainkan juga afektif bahkan motorik sehingga menimbulkan sensasi nyaman yang sangat dalam.

Akibatnya, si pemain menjadi semakin fokus dan secara berangsur angsur mulai terputus dari dunia nyata sehingga mengira dirinya sedang berada di lingkungan yang terkendali.

Padahal dengan adanya aktifitas luar ruangan (outdoor) pada saat berburu monster Pokemon berarti pula meningkatkan resiko keamanan dan keselamatan bagi dirinya.

Disisi lain, mirip seperti orang yang sedang terhipnotis, maka pemain game tsb. menjadi rentan dipengaruhi oleh nilai nilai yang tersembunyi dalam game, jika ada ataupun oleh sugesti pihak lain.

Ingin bebas kecanduan game ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s