Berteman Dengan Diri Sendiri

05/02/2017

Baik disini kita akan membahas sedikit tentang bagian dari diri kita sendiri, memang ini sedikit aneh dan sangat jarang di dengar oleh orang modern yang sudah mengikuti perkembangan jaman ini. Dimana saat mereka asyik dengan apa yang ada di luar sana sehingga sampai lupa kalo kita sebagai manusia modern juga memiliki bagian dalam diri yang sangat penting untuk diri kita sendiri nantinya di waktu yang akan datang.
Lebih tepatnya diwaktu kita sedang dilanda kejadian yang tidak itu2 saja  dari kebiasaan yang biasanya kita lakukan sehari-hari (monoton). Misalnya ketika kita sedang dilanda stress atau depresi berat akibat masalah yang gak biasa kita hadapi atau bahkan tekanan yang baru pertama kita jumpai dan terasa paling berat. Disitulah nantinya kita sangat membutuhkan jauh sesuatu yang ada di dalam diri kita, tidak tampak tapi sangat bisa untuk dirasakan. Banyak orang yang depresi ketika mengalami kondisi seperti yang saya sebutkan tadi, tapi gak sedikit juga yang berhasil melewatinya.

Mereka yang berhasil sudah pasti mengerti dan paham polanya. Mereka harus bagaimana, mereka harus ngapain aja dan harus melakukan apa. Sebenarnya setiap orang memiliki sesuatu yang ada di dalam diri kita, atau lebih mudahnya kita sebut dengan diri kita sendiri. Seseorang yang bisa mengenal dirinya sendiri pastinya dia akan mudah untuk menghadapi semua itu, karena pada dasarnya pasti kita dan diri kita itu selalu berbenturan ego atau pendapat. Kita menginginkan A tetapi diri kita maunya B (kata hati). Namun semua itu kemungkinan besar kita bisa lewati dengan diskusi dengan diri kita sendiri, cari jalan tengah di antara ego masing2. Sering2 lah berdiskusi dengan diri sendiri untuk menemukan solusi di antara masalah atau kendala yang di hadapi.

Lambat laun percayalah bahwa semua yang selalu gagal tidak akan selalu gagal jika kita bisa memenejemen diri kita sendiri, bisa bersahabat dengan diri kita sendiri. Misalnya menemukan gagasan antara masing2 diri kita untuk mencari jalan tengah atau solusi itu sendiri. Semua keberhasilan seseorang adalah berasal dari diri mereka sendiri, dari diri mereka yang dapat mereka kendalikan dan dapat mereka konsep mau gimana kita (aku dan diriku) nanti. Belajarlah menjadi tuan atas pikiran kita, agar kita bisa mengontrol diri kita.

Berlatihlah pelan2 untuk mengontrol ego, logika dan kata hati. Karena tiga itu adalah kunci kita dan diri kita untuk menghadapi sesuatu.

Jika kita bersahabat dengan diri sendiri kenapa kita musti menaklukannya ?

Ingin hidup lebih bermakna ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s