Cabut Akar Masalah!

11/03/2017

Hallo, kali ini kita akan membahas tentang akar masalah yang dimana itu menjadi sumber dari segala masalah yang ada di diri kita. Baik itu masalah psikis ataupun masalah fisik, akan tetapi masalah yang kita alami kebanyakan di jaman sekarang adalah masalah psikis. Karena di jaman sekarang semuanya sudah hampir hidup damai, jarang adanya peperangan yang kebanyakan membuat masalah fisik. Tapi berbeda dengan masalah psikis yang tak bisa dipungkiri lagi efeknya dimasa sekarang ini, dimana banyak orang bermasalah di jiwanya seperti gangguan jiwa, trauma, depresi, stress, dsbnya. Itu semua biasanya di sebabkan oleh diri mereka sendiri yang belum bisa memanage diri dan pikiran mereka, sehingga terjadilah masalah2 tersebut yang dimana efeknya akan berjangka panjang atau berkelanjutan.

Nah disini kita coba sama2 belajar untuk membuat pola pikir yang sistematis dan terstruktur agar kita bisa memanage diri kita sendiri. Bisa di bayangkan pikiran kita ini seperti sebuah ruangan yang awalnya kosong, lalu diisi dengan masalah2, beban pikiran, dan pikiran lainnya. Di dalam situ menjadi satu bagian lalu bercampur aduk jadi satu masalahnya, nah tapi disini kita bisa memanagemennya dengan cara membuat ruangan tersendiri untuk setiap masalah yang ada. Misalnya stress, kita bisa kelaskan di kelas tersendiri dari masalah lainnya, begitu juga dengan masalah lainnya baiknya kita kelaskan masing2 dikelas tersendiri agar kita mudah untuk mencari akar masalahnya.

Kalo semua itu sudah dilakukan, maka kita bisa mencoba memasukki salah satu ruangan dari masalah kita. Jika kita sudah masuk ke ruangan itu, maka coba kita cari apasih yang jadi sumber akar masalah itu. Misalnya kita sedang stress karena tak bisa memanagemen waktu dan tubuh kita, nah disitu coba kita cari sumber akar masalahnya yang misalnya ternyata karena kita terlalu banyak kesibukkan yang waktunya terbagi, lalu  lupa sama yang namanya istirahat dan liburan yang dimana itu sangat dibutuhkan untuk tubuh dan pikiran kita.
Solusinya ya dengan kita mencoba mengatur waktu sekalipun itu hanya sebentar untuk rileks dan santai dulu dari rutinitas kita. Dengan kita keluar dari rutinitas itu maka pastinya stress itupun akan perlahan hilang dan memunculkan efek dopping (pendongkrak mood) untuk menjalankan rutinitas biasanya setelah kita menikmati apa yang kita inginkan.

Bisa disimpulkan bahwa akar masalahnya berada di “kurang piknik” yang membuat kita stress atau penat. Keseimbangan lah yang bisa bikin kita terus aktif untuk rutinitas.

Ingin bebas dari masalah ? KLIK > https://servoclinic.com/kesaksian/

Iklan

2 Responses to “Cabut Akar Masalah!”

  1. Wawan ruswandi Says:

    Assalamu’alaikum.
    Saya butuh terapi ini…saya harus bagaimana?
    Apakah mutlak harus datang ke klinik servo atau ada terapi kunjungan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s